Jumat, Desember 07, 2007

NontonTV, Online Internet

Di Indonesia tentu saja tidak asing dengan istilah internet, satu koneksi global yang saling terhubung dengan teknologi Internet Protocol (IP). Gampangnya, saat komputer ada IP-nya maka kita dapat terhubung dengan dunia luar tanpa batas. Banyak hal yang dapat kita temui di dunia tidak nyata atau maya tersebut, mulai dari sekedar senang-senang hingga mencari informasi yang “lumayan” penting.

Internet TV, Globalisasi Informasi Internet TV, boleh jadi istilah ini masih asing di telinga kita, atau kita pernah dengar sebelumnya namun belum pernah melihatnya. Di Indonesia, Internet TV jelas masih terhalang oleh lebarnya bandwidth yang ada di Negara beribu pulau ini, sehingga akses kecepatan transfer data dari server ke client/workstation akan berjalan tersendat atau mungkin malah loading tanpa hasil.

Pada kesempatan ini saya mencoba memberikan informasi nonton TV streaming internet (live) dengan menggunakan perangkat lunak yang biasa kita gunakan, yakni memakai "Window Media Player" atau "Winamp".

Dibawah ini ada beberapa Link untuk dapat menonton TV Online Internet diantaranya:


MetroTV (Indonesia) : mms://202.171.25.216/metro
TransTV (Indonesia) : mms://202.171.25.216/transtv
TriTV (Indonesia) : mms://tritv.net/broadcast
SzuperNet TV (Hungaria) : mms://live2.szupernet.tv/feher90
ComedyChannel (USA) : mms://broadcast.ebahn.tv/comedyChannel

Bagaimana caranya:
Buka program Window media player atau Winamp anda, Trus klik "File" dan buka "Play/open URL". Masukan salah satu link diatas contoh: "mms://202.171.25.216/transtv" (tanpa tanda kutip) terus klik open/ok, tunggu sebentar (loading) dan sekarang anda telah nonton TV live streaming Internet... Gampang kan?



Streaming TV Online Internet (Metro TV)





Catatan:
Kecepatan koneksi internet (bandwidth) menentukan lancarnya streaming, minimal kecepatan 128 kbps agar tidak terputus-putus...
Dan tunggu link TV Online Internet lainnya, Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Online Warnet on Facebook