Rabu, Januari 09, 2008

Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1429H, Disambut Dengan "Pawai Obor"

PANITIA HARI BESAR ISLAM – RW.024 Kp. Neglasari Kel. Cibadak, Kec. Cibadak Kab. Sukabumi menyambut tahun baru islam 1429 H dengan pawai obor (9/1/2008). Acara yang dimulai jam 19.30 dengan peserta lebih dari 600 orang yang mengambil rute: Masjid Al’ikhlas (Start) => Stasiun Cibadak => Jl.Primer => kembali ke Masjid Al’ikhlas.

Kegiatan ini yang di motori oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) RW.024 ini tidak mau kalah dengan sebagian orang yang selalu menyambut Tahun Baru Masehi padahal 1 Muharram merupakan tahun baru islam, yang kadang kita sebagai umat islam jarang menyambutnya. Dan kita perlu bersyukur karena kita diberi nikmat sehat dan umur panjang sampai saat ini.

Pada perjalanan pawai obor tahun ini kitapun sempat bertemu dengan rombongan pawai obor dari RW.004, Kp. Bantar Muncang dll. Sehingga kegiatan ini semarak dengan pawai obor yang dibentuk dengan berbagai variasi sambil mengarak bedug sebagai simbol dari kekompakan umat islam di bumi ini, kendaraan kecil dan besarpun turut serta mengiringi perjalanan pawai obor ini

Mudah-mudahan kekompakan ini terus dijaga oleh generasi kita selanjutnya dan event-event hari besar islam lainnya terus ditingkatkan. Allahu Akbar…! (PHBI-RW.024)

Selamat Tahun Baru Islam

1 Muharram 1429 H

Tidak ada komentar:

Online Warnet on Facebook